Guide Grakk Arena Of Valor, Hook Musuh Sampai Mati

Ada satu hero unik di Arena of Valor yang berbeda dari hero lainnya. Keunikan hero ini ada pada kemampuannya menculik lawan dengan cara menarik menggunakan hook-nya. Namanya adalah Grakk.

Selain karena kemampuan menarik lawan, Grakk juga memiliki keunikan build yang bisa menghasilkan magic damage yang tinggi. Build tank atau magic attack? Berikut kita akan bahas guide, build item dan tips Grakk Arena Of Valor.

Kisah Grakk

Grakk dikenal atas kebrutalannya. Sebagai tukang jagal, dia merantaikan arwah tahanannya dan mengoyak arwah yang berontak dengan gigi-giginya untuk menyiksa mereka. Namun dia harus membayar harga mahal. Tubuhnya tak lagi bisa mencerna makanan selain arwah. Dia harus memakan arwah untuk menghilangkan rasa laparnya yang tanpa henti.

Untuk mengatasi rasa lapar di masa damai, dia harus meminta bantuan Zephys dan Nakroth; yang pertama memanen arwah sementara yang ke-dua menjatuhkan penghakiman. Semua arwah menjadi makanannya. Setelah perang pecah, sebagai imbalan atas kekuatan Grakk, Maloch berjanji pada Grakk bahwa dia bisa melakukan apapun yang dia mau pada musuh yang dia tangkap.

Pemangsaan tanpa henti membuat Grakk menjadi penggila perang. Dengan tiap arwah yang ditelan, kekuatannya bertambah. Apa yang tak bisa dilahap, dia memaksa mereka menjadi bagian dari the Fallen untuk mengambilkan lebih banyak makanan untuknya.

"Aku... lapar…"


Skill Grakk

Skill Pasif : Blood Ritual
Saat Grakk menerima damage lebih dari 10% HP nya saat ini, setelah 2 detik dia memicu ledakan yang memberi 40 (+0,20) (+20% dari max HP) magic damage pada musuh dalam jarak 500 unit. Grakk juga akan memicu ledakan 3 detik setelah tiap kematian, memberi 160 (+0,80) (+8% dari max HP) magic damage pada musuh dalam jarak 500 unit.

Skill 1 : Earthquake
Grakk menginjak tanah, mengakibatkan 120/146/172/198/224/250 (+0,40) magic damage ke musuh dalam jangkauan dan memperlambat  movement speed. Sebesar 30% selama 2 detik. Musuh yang dekat dengan Grakk akan mendapat damage ganda.

Skill 2 : Devil’s Chain
Grakk melempar rantai kait untuk menarik musuh pertama yang terkena ke arah dirinya, memberi 625/750/875/1000/1125/1250 (+1,32) magic damage. Pasif : meningkatkan max HP grakk sebesar 125 poin saat dia memperoleh kill atau assist, bisa stack sampai 20.

Skill Ultimate : World Devourer
Setelah delay singkat, Grakk menarik musuh di depan ke arah dirinya, terus menimbulkan damage dan menstun mereka. Totalnya, menimbulkan 1200/1500/1800 (1,80) magic damage. Grakk juga akan memunculkan perisai jika skill ini mengenai setidaknya 1 musuh.

Build Item

Untuk menjadikan Grakk sebagai 'alat' untuk menarik musuh dan membawanya ke kematian, berikut item yang direkomendasikan.
Hermes Select
Untuk item sepatu, Grakk direkomendasikan menggunakan Hermes Select. Posisi Grakk yang biasa menempati lane atas atau bawah membuat dia membutuhkan tambahan kecepatan untuk bergabung di team fight.

Gaia's Standart
Item ini sangat cocok di awal pertarungan untuk Grakk. Tambahan 180 poin magic defense dan 1100 poin maksimum HP akan membuat Grakk cukup tanky menahan serangan lawan yang dia tarik. Selain itu 8% movement speed juga akan mendukung mobilitas Grakk.

Crimson Banner
Setelah mendapat tambahan magic defense yang cukup, Grakk perlu menambahkan physical defense. Crimson Banner menjadi pilihan yang ideal karena selain mendapatkan 200 poin physical defense, Grakk juga mendapatkan tambahan 1200 poin maksimum HP.

Hyoga's Edge
Item berikutnya yang pas untuk dipasangkan ke Grakk adalah Hyoga's Edge. Tambahan physical defense, magic defense dan maksimum HP yang seimbang, akan membuat Grakk semakin tanky di dalam team fight.

Amulet of Longevity
Memasuki late game, walau sudah sangat tanky, Grakk akan membutuhkan sustain yang lebih. Penggunaan item Amulet of Longevity akan menambahkan 1200 poin maksimum HP sekaligus regenerasi 100 HP setiap 5 detik.

Ancestral Glory
Untuk menyempurnakan Grakk, item terakhir yang cocok untuk digunakan adalah Ancestral Glory. Tambahan maksimum HP akan membuat dia semakin tanky, selain itu yang terpenting adalah pasif Ressurect yang membuat dia hidup kembali jika mati di tengah-tengah pertarungan.


Build Arcana

Untuk melengkapi kemampuan Grakk di awal pertarungan, kalian wajib menambahkan sedikit magic attack untuk Grakk selain menambahkan kemampuan bertahannya.

Rune of Attack: Sage
Untuk Rune of Attack, Arcana yang paling cocok untuk Grakk adalah Sage. Tambahan 53 magic attack di awal pertarungan akan membuat Grakk menghasilkan damage yang besar dari skill-nya.

Rune of Support: Colossus
Arcana pendukung yang kedua untuk Grakk adalah Colossus. Tambahan 750 maksimum HP di awal pertarungan akan membuat dia sangat tanky menghadapi serangan lawan.

Rune of Protection: Herculean Power
Menyempurnakan kemampuan Grakk di Rune of Protection, Arcana Herculean Power sangat cocok karena secara seimbang menambahkan physical defense dan magic defense sebesar 50 poin.

Itulah item dan Arcana yang direkomendasikan untuk Grakk. Dengan rekomendasi di atas, Grakk akan menjelma menjadi tukang culik lawan yang menarik satu hero target untuk dihabisi bersama dengan rekan satu tim kalian!

Referensi :
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »