7 Pedang Legendaris Kirigakure Beserta Para Pemilik Pedangnya

Dalam dunia Naruto, terdapat 7 Pedang Legendaris yang berasal dari desa ninja Kirigakure. Semua pedang tersebut memiliki kekuatan luar biasa dan sangat unik, seperti bisa membetulkan diri-sendiri atau menyedot chakra musuh. 

Apa sajakah pedang-pedang tersebut, dan siapa saja pemiliknya, yuk kita simak artikel kali ini!

1. Kubikiribocho

Pedang raksasa berbentuk seperti golok ini dibuat khusus sebagai senjata pemenggal kepala. Penggunanya biasa menggunakan lubang di pedangnya untuk menahan leher lawan sebelum memenggal mereka. 

Kubikiribocho memiliki kekuatan unik yaitu meregenerasi bagian yang rusak dengan menyerap besi dari darah korbannya.
Pemilik Pedang :
Zabuza Momochi
Suigetsu Hozuki, anggota Taka
Juzo Biwa, anggota Akatsuki

2. Samehada

Memiliki arti harafiah "kulit hiu," Samehada merupakan pedang paling mengerikan dari ketujuh pedang Kirigakure, karena memiliki kesadaran dan mempunyai kekuatan menyedot chakra siapapun yang menyentuhnya. 

Bahkan Kisame yang sudah memakai Samehada dalam waktu yang lama bisa bergabung dan berubah wujud menjadi manusia setengah hiu.
Pemilik Pedang :
Kisame Hoshigaki, anggota Akatsuki
Killer Bee, Jinchuuriki Gyuuki

3. Nuibari

Namanya berarti "benang jahit." Dan memiliki wujud dan fungsi serupa, di mana penggunanya mampu menembus tubuh musuh-musuh dan menjahit mereka.
Pemilik Pedang :

4. Kabutowari

Kabutowari memiliki artian "pemecah helm," yang mana bahasa Jepang untuk helm adalah "kabuto." Pedang unik ini lebih mirip seperti kampak dengan palu di belakangnya. Dikatakan mampu menghancurkan segala macam jenis pertahanan.
Pemilik Pedang :
Jinin Akebino

5. Shibuki

Pedang aneh yang dilapisi tempelan peledak, sehingga menggabungkan keahlian pedang penggunanya dengan kekuatan ledakan. Memiliki arti harafiah "percikan," yang kemungkinan besar mengacu pada "percikan" api (ledakan) yang bisa ditimbulkannya.
Pemilik Pedang:
Jinpachi Munashi

6. Kiba

Seperti temannya Naruto, dia dan pedang ini memiliki artian "taring." Pedang kembar ini memiliki kekuatan listrik untuk meningkatkan kemampuan memotong yang dimilikinya dan disebut-sebut sebagai pedang tertajam yang pernah dibuat.
Pemilik Pedang :
Ameyuri Ringo
Raiga Kurosuki

7. Hiramekarei

Pedang unik dengan dua pegangan, dia bisa menyimpan chakra dan digunakan untuk mengubah bentuk dari pedang itu sendiri. Bisa menjadi pedang biasa yang besar atau bahkan palu gada. 

Semakin banyak chakra yang disimpan, maka bisa semakin bervariasi dan besar pula senjata yang dibentuk oleh Hiramekarei.
Pemilik Pedang :
Chojuro 
Mizukage Keenam

Referensi :
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »