Guide Gildur Arena Of Valor, Raja Emas Perusak Pertahanan Musuh

Sangat jarang ada hero tank yang juga memiliki kemampuan untuk membunuh lawan di Arena of Valor. Salah satu hero unik yang memiliki kemampuan tersebut adalah Gildur, si raja emas. Gildur pada dasarnya memiliki role sebagai tank, tetapi dengan skill yang mendukung, dia bisa menjadi mage yang mampu membunuh lawan!

Untuk memaksimalkan potensi kemampuan unik ini, Gildur harus dipasangkan dengan item dan Arcana yang meningkatkan defense sekaligus magic attack. Apa saja item dan Arcana yang cocok untuk Gildur? Berikut guide, build item, build arcana, skill, tips dan cara menggunakan Gildur.

Kisah Gildur

"Emas bukan segalanya, namun tunjukkan padaku hal yang tidak dapat diselesaikan dengan emas!"

Sulit membayangkan Raja terkaya sepanjang masa, Gildur, dulunya adalah seorang budak. Dilahirkan dalam keluarga miskin, Gildur selalu haus akan kemewahan dan emas. Ambisi ini membawanya menuju pertarungan para gladiator.

Gildur menduduki posisi puncak dan akhirnya dapat bebas dari perbudakan dan menjadi raja. Namanya dikenal oleh semua orang. Walaupun ia memiliki segalanya, namun ia belum juga puas. Suatu saat ia bertemu dengan seorang penyihir, dan dengan menukarkan jiwanya, Gildur memperoleh kemampuan mengubah setiap benda yang disentuhnya menjadi emas.

Namun setelah memiliki kemampuan luar biasa ini, Gildur menjadi frustasi. Ia kehilangan arah dan tujuan hidup hingga akhirnya tiba di Kuil Cahaya. Ia menyumbangkan seluruh emasnya untuk membangun patung dewa yang megah. Akhirnya ia disembuhkan dari keserakahannya dan menemukan kedamaian.

"Tidak ada yang lebih menakutkan daripada ambisi yang terpuaskan!"

Skill Gildur

Skill Pasif: The Touch
Attack normal keempat dalam serangan berturut-turut akan memukul mundur musuh dan menimbulkan 3.00 magic damage. Menggunakan skill apapun akan menghasilkan efek perisai singkat

Skill 1: Siege
Gildur lari ke depan dengan tinju emas, menimbulkan 90/100/110/120/130/140(+0,45)(+0,45) physical damage ke musuh di jalur

Skill 2: Extravagant
Gildur melempar lelehan emas untuk men-stun dan mengakibatkan 400/340/500/550(+1,50) magic damage ke seluruh musuh dalam jangkauan

Skill Ultimate: Indulgence
Gildur memanggil pecahan emas yang men-stun dan menimbulkan100/130/160(+0,45) magic damage ke seluruh musuh yang terkena

Build Item

Gildur membutuhkan tambahan magic attack dan defense dari item-item yang digunakan. Berikut adalah kombinasi item yang cocok untuk Gildur.
Orb of the Magi
Item pertama yang cocok untuk Gildur adalah Orb of the Magi. Tambahan magic attack yang yang cukup besar sekaligus cooldown reduction. Tambahan maksimum dan regenerasi HP yang besar juga akan didapatkan dari efek pasifnya.

Flashy Boots
Untuk membuat Gildur bisa mengeluarkan skill Extravagant yang bisa men-stun lawan dari jauh, sepatu Flashy Boots paling cocok untuk Gildur.

Mantle of Ra
Untuk menjadikan Gildur menjadi tank, item berikutnya yang cocok untuk Gildur adalah Mantle of Ra. Tambahan maksimum HP yang besar akan didapatkan oleh Gildur. Selain itu, pasifnya yang memberikan efek burn ke musuh sekitar akan sinergi dengan ultimate-nya.

Rhea's Blessing
Setelah cukup tanky, Gildur harus menambahkan magic attack sekaligus maksimum HP. Rhea's Blessing jadi pilihan yang pas karena memberikan magic attack, maksimum mana sekaligus maksimum HP. Selain itu, Gildur juga akan mendapatkan shield ketika HP-nya berada di bawah 40%.

Holy of Holies
Item berikutnya yang cocok dipasangkan untuk membuat Gildur semakin menakutkan sekaligus tanky adalah Holy of Holies. Tambahan magic attack sekaligus maksimum HP yang sangat besar akan didapatkan oleh Gildur.

Ancestral Glory
Memaksimalkan Gildur sebagai raja emas yang tak terkalahkan, item terakhir yang harus dipasangkan adalah Ancestral Glory. Dengan pasifnya, item ini akan membangkitkan Gildur apabila mati di tengah-tengah pertarungan.

Build Arcana

Untuk menjadikan Gildur sebagai sosok yang tanky sekaligus memiliki serangan yang sakit, maka dia harus dipasangkan dengan Arcana yang menambahkan magic attack, maksimum HP sekaligus defense yang tinggi. Berikut adalah kombinasi Arcana yang cocok untuk Gildur.
Rune of Attack: Sage
Untuk Rune of Attack, Arcana yang paling direkomendasikan adalah Sage. Tambahan 53 poin magic attack di awal pertandingan akan membuat skill-skill Gildur sangat sakit.

Rune of Support: Colossus
Membuat Gildur sedikit tanky, Arcana Colossus sangat cocok dipasangkan pada slot Rune of Support karena akan menambahkan 750 maksimum HP.

Rune of Protection: Herculean Power
Menyempurnakan Gildur sebagai tank di awal pertarungan, Arcana Herculean Power cocok dipasangkan karena memberikan physical dan magic defense dalam jumlah yang besar dan secara seimbang.

Itulah kombinasi item dan Arcana yang cocok untuk Gildur. Dengan tambahan magic attack dan defense yang cukup akan membuat Gildur dengan mudah menghabisi lawan menggunakan seluruh skill-nya, sekaligus sulit untuk dikalahkan. Kombinasikan Extravagant-Siege-Indulgence ke kumpulan musuh, Gildur akan mendapatkan kill dengan mudah tanpa bisa dikalahkan!

Cara Menggunakan Gildur

Untuk mengontrol musuh yang berkumpul pertama gunakan skill extravagant lalu siege untuk mendekati musuh, setelah itu gunakan skill ulti untuk menghasilkan damage besar dan membunuh musuh. Saat darah Gildur tinggal sedikit, gunakan skill extravagant untuk men-stun musuh lalu skill siege untuk kabur.

Untuk memaksimalkan damage gunakan skill ulti duluan ke musuh yang berkumpul lalu sisanya akan dilanjutkan serangan temanmu, jika ada yang musuh hampir mati yang kabur gunakan skill extravagant untuk membunuhnya.

Referensi:
duniagames.co.id
pro.moba.garena.co.id
mobilegamerhub.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »