Guide Chaugnar Arena Of Valor, Gajah Sakti Yang Kebal Efek

Saat ini Chaugnar berhasil menjadi salah hero tank favorit di Arena of Valor. Hero yang berwujud Mammoth bersayap ini menjadi favorit di AoV karena kemampuannya menghilangkan efek skill dalam area yang besar.

Sebuah kemampuan yang sangat efektif untuk menghindari efek skill bagi rekan satu tim saat terjadi teamfight. Selain itu, pertahanan yang kuat dan kemampuan Chaugnar yang lain juga sangat merepotkan lawan.

Apa saja sih kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Chaugnar? Berikut kita akan bahas guide, build item, skill, tips dan cara menggunakan Chaugnar.


Kisah Chaugnar

"Aku adalah perwujudan kekacauan!"

Chaugnar adalah Mammoth purbakala yang dinodai energi kekacauan, yang mengubahnya menjadi sosok menyeramkan yang sekarang dia miliki. Kekacauan tak hanya mengubah penampilan Chaugnar, namun juga mengacaukan pikirannya.

Di matanya, kehidupan hanyalah pertarungan tiada henti antara kekacauan dan ketertiban. Nyawa, peraturan, logika, perasaan, dan keyakinan tak berarti apa-apa baginya.

Semua yang tak beruntung yang bertemu dengan mahkluk menyeramkan ini akan terbungkuk merinding seraya mereka ditimpa sesuatu yang lebih gelap dari kegelapan, dan lebih menakutkan dari rasa takut yang pernah mereka rasakan.

Jika bukan karena sesosok manusia berbakat, yang memancing Chaugnar ke dalam perangkap dang menyegelnya di kedalaman the Black Sea, dunia ini bisa saja lenyap sejak lama.

Namun, kekuatan kekacauan tak bisa dimusnahkan sepenuhnya. Yang bisa dilakukan manusia hanyalah bertarung untuk melemahkan Chaugnar dan mengenyahkan ancaman yang dia miliki.

Namun, semua sadar bahwa suatu hari Chaugnar akan terbebas dari belengggu pengikatnya dan memporak-porandakan setiap jengkal daerah di dunia ini dengan api kemarahannya.

"Aku akan membuatmu menjadi saksi atas kekacauan yang menelan dunia ini!"

Skill Chaugnar

Skill Pasif: Faithful Herald
Tiap kali menggunakan Energy Surge, Chaugnar memanggil Energies of Chaos yang dapat menghilangkan semua control effect, mengurangi damage yang diderita hingga 10%, dan meningkatkan movement speed hingga 20% selama 2 detik.

Skill 1: Energy Surge
Chaugnar memanggil gelombang energi, menyebabkan magic damage pada musuh di sepanjang sisi dan memperlambat movement speed mereka hingga 50% selama 2 detik.

Skill 2: Shock Wave
Chaugnar mengguncang tubuh untuk mengakibatkan magic damage pada semua musuh di sekitarnya. Damage meningkat sebesar 30% dengan tiap pukulan dan dapat berlaku maksimum 2 kali. Cooldown Energy Surge berkurang 1 detik.

Skill 3: Chaos Protection
Chaugnar menggunakan Energies of Chaos untuk menghilangkan semua control effect terhadap teman di sekitarnya, memberi mereka perlindungan, dan membuat mereka kebal terhadap control effect berikutnya.

Selain itu movement speed teman di sekitar meningkat sebesar 0,5 detik dan movement speed Chaugnar meningkat selama 3 detik. Cooldown Shock Wave pun ikut berkurang, dan tidak menghabiskan Mana selama 6 detik.

Build Item

Frosty’s Revenge 
+140 Ability Power / +220 Magic Defense / +7% Movement Speed
Efek Pasif – Chill: memberi damage ke musuh dan memeperlambat movement speed sebesar 25% selama 2 detik

Then: Sonic Boots 
+110 Armor
Efek Unik Pasif: Mov. Speed +60
Unique Passive: Mengurangi damage serangan biasa sebesar 15%

Then: Mail of Pain 
+300 Armor/ +1200 Max HP
Efek Unik Pasif – Backfire: Ketika kamu menerima physical attack, penyerang akan terkena magic damage sebesar 1% dari HP kamu.

The Aegis
+20% Cooldown Reduction / +400 Max Mana / +360 Armor
Efek Pasif – Spirit Bond: Mengurangi attack speed musuh disekitar sebesar 30%

Gaia’s Standard 
+180 Magic DEF / +1100 Max HP / +8% Mov. Speed
Efek Pasif – Heal: Setelah menerima damage, menambahkan 8% dari total HP dalam 2 detik. Cooldown 10 detik

Holy of Holies 
+400 Ability Power
Efek Pasif – Enlightenment: Mendapat 1400 max HP

Cara Menggunakan Chaugnar

Dalam pertarungan, Chaugnar wajib maksimalkan Energy Surge untuk memperlambat gerakan lawan ketika lawan hendak melarikan diri, sambil terus menyerang dengan serangan normal dan Shock Wave. Energy Surge juga bisa digunakan untuk melarikan diri dari kejaran lawan.

Dalam teamfight, Chaugnar tetap membuka serangan dengan Energy Surge untuk memperlambat gerakan lawan, lalu masuk ke tengah-tengah pertarungan dan gunakan ultimate Chaos Protection sambil terus menyerang.

Ultimate ini akan mambantu teman satu tim menyerang lawan secara maksimal karena terbebas dari seluruh efek skill yang mengganggu seperti stun, slow, maupun knocked up. Chaugnar juga bisa terus memberi gangguan dan damage ke lawan dengan Shock Wave serta serangan normalnya.

Secara keseluruhan, kemampuan Chaugnar sangat sempurna untuk sebuah teamfight dalam game. Seluruh teman dalam satu tim tidak perlu takut dengan efek skill dan crowd control dari musuh karena adanya perlindungan dari Chaos Protection.

Referensi :
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »