Guide Cresht Arena Of Valor, Penguasa Lautan Yang Mengerikan

Selain Aleister dan Fennik, Cresht merupakan salah satu hero yang baru masuk ke dalam roster hero di Mobile Arena. Hero ini mengandalkan kemampuannya berubah menjadi monster laut mematikan agar dapat bermanfaat di dalam pertarungan. Penasaran apa saja kemampuan si monster laut ini? Simak Mobile Arena heropedia dari duniagames berikut ini!

Kisah Cresht

"Kekuatan atau kematian!"

Cresht, sang Mermidon, sering berbicara menceritakan tentang Lautan Mendidih yang merupakan tempat asalnya. Tetapi, ketika berurusan dengan Cresht, orang harus ingat bahwa laut tersebut tidak dinamai karena suhunya, tetapi karena pertempuran tiada akhir di bawah laut, dan Cresht berada di rantai makanan teratas.

Catatan kuno tidak menceritakan asal muasal Cresht dengan detail. Satu-satunya pengetahuan tentangnya datang dari senandung para penyair: "Kegelapan yang muncul dari laut terdalam, trisulanya sangat mengerikan sehingga dia tidak membawa apa-apa kecuali kematian."

Pada Peperangan Manusia dan Monster, Cresht bertempur tanpa rasa takut di baris terdepan, menyiksa manusia tanpa henti. Mengherankannya, Cresht tidak kembali ke Lautan Mendidih setelah peperangan. Sebagai gantinya, dia mengejar tujuan yang lebih tinggi daripada sekedar memakan yang lemah.

"Peperangan antara Dewa dan Iblis harus mengikutsertakan Cresht!"

Skill Cresht

Skill Pasif : Tsunami
Setiap kali menyerang dan menggunakan skill kepada musuh atau kawan, Cresht mendapatkan Madness yang bisa digunakan untuk berubah bentuk. 

Ketika dalam berubah atau Morph, Cresht akan mengguncang area sekitarnya setiap kali menggunakan skill. Guncangan tersebut membuat musuh yang ada di sekitarnya berkurang kecepatan gerak jalannya dan meningkatkan attack damage normal Cresht

Skill 1 : Typhoon
Dalam keadaan normal Cresht mengayunkan tombak miliknya untuk memukul mundur musuh di sekitar sambil menghasilkan damage dan akan mendapatkan Madness ketika digunakan.

Dalam keadaan Morph, Cresht memanggil gelombang laut dari tanah yang akan melukai siapapun yang ada di area di hadapannya.

Skill 2 : Red Tide
Dalam keadaan normal, Cresht akan melompat ke lokasi yang dipilih yang lalu akan memberikan shield kepada Cresht dan semua teman yang ada di sekitarnya. Menggunakan skill ini dalam keadaan normal akan memberikan Madness kepada Cresht.

Dalam keadaan Morph, Cresht akan melompat ke lokasi yang dipilih dan akan menyebabkan damage kepada musuh di area yang dipilih.

Skill Ultimate : Metamorphosis
Cresht melakukan Morph dan menghabiskan semua Madness miliknya. Cresht lalu menjadi besar dan mendapatkan Shield yang tebal. Ketika Metamorphosis Cresht akan menciptakan arus air yang besar, arus tersebut akan mendorong musuh dan memberi efek stun di akhir gelombang.

Arus air tersebut akan tertinggal di tanah yang bisa membuat Cresht berjalan lebih cepat ketika berada di arus tersebut.

Build Item Cresht 


  • Mantle of Ra
  • Sonic Boots
  • Medallion of Troy
  • Hercule's Madness
  • Shield of The Lost
  • Omni Arms


Cara Menggunakan Cresht

Memainkan Cresht butuh pemilhan waktu yang tepat jika ingin bisa lebih optimal di dalam pertarungan. Dalam keadaan Morph, hero ini memang terbilang sangat mengerikan. Selain semua skillnya jadi lebih agresif melukai musuh-musuh dalam area, juga menghasilkan efek slow yang didapat dari pasifnya, Tsunami.

Namun dalam keadaan normal, fungsi Cresht di dalam pertarungan terbilang dipertanyakan, terutama dalam hal ofensif. Melihat hal tersebut, penulis merasa Cresht cenderung cocok dijadikan sebagai sosok Tank-Support atau Tank sekunder. Penyebabnya? Tentu karena kemampuan Red Tide dan Typhoon yang membuat Cresht dapat membantu kawan yang sedang diserang.

Sebagai contoh, ketika kawan Mage atau Archer kamu diinisiasi oleh Butterfly. Kamu dapat melompati kawan kamu dengan Red Tide agar memberi Shield lalu dilanjut dengan Typhoon yang untuk memukul mundur Butterfly. Baru dalam keadaan berubah kamu bisa agresif menyerang musuh sambil membantu menahan damage yang dihasilkan oleh para musuh.

Referensi :
duniagames.co.id
dolskycorp.co.id
aov.garena.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »