Guide Taara Arena Of Valor, Tank Baju Besi Yang Sulit Dibunuh

Kehadiran Taara di Arena of Valor Indonesia seakan-akan menjadi anak tiri. Hero dengan senjata palu besar ini jarang digunakan sebagai tank dalam sebuah tim, padahal dengan skill ultimatenya-nya, Taara sangat merepotkan musuh ketika terjadi teamfight karena mendapatkan daya tahan tambahan dengan regenerasi HP dan tambahan movement speed yang besar.

Selain itu, Taara juga dilengkap skill yang memberikan damage besar ke lawan. Apa saja kemampuan dari Taara? Berikut kita akan bahas guide, skill, tips, item dan cara menggunakan Taara.

Kisah Taara

“Semakin berat senjatanya, semakin besar juga kerusakan yang ditimbulkan.”

Asal muasal Taara ada jauh di dalam Steel Mountains, tempat dia mendapatkan semua pengetahuan dan gairah akan persenjataan. Dia begitu bangga akan pemahaman yang dia miliki. Diantara semua senjata ciptaannya, Strong Hammer penghancur tanah menjadi yang terbaik.

Dipilih terutama karena menjadi pilihan ideal bagi sang penempa senjata, senjata itu menjelma menjadi bagian dirinya yang mematikan di medan peperangan dan menjadi pemersatu pasukan.

Kurangnya sumber daya alam di Steel Mountains menjadi pertanda buruk kondisi hidup para penghuni gunung. Menjual senjata tempa ke kota menjadi sumber pendapatan utama para penghuni gunung. Kelangkaan sumber daya pegunungan menimbulkan kerentanan orang-orang di sana terhadap eksploitasi, yang memicu rasa tak puas dan penindasan.

“Mengapa kita membiarkan diri menjadi subyek eksploitasi dan penindasan?” Berkat kata-kata pembangkit semangat dari Taara, para penghuni gunung bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan dan kesejahteraan melalui, jika diperlukan, cara kekerasan.

Bersama palu raksasanya yang disandingkan di bahunya, Taara memimpin mereka dalam formasi untuk mengusir pasukan penindas keluar dari kota supaya dia dapat naik tahta dan dengan cara yang anggun dan adil.

“Tak ada dewa atau iblis yang mampu menghentikan tekad sekuat baja!”

Skill Taara

Skill Pasif : Fighting Spirit
Taara memperoleh tambahan 2 hingga 5 physical attack untuk 1% maksimum HP yang hilang (bertambah sesuai level hero).

Skill 1 : Colossal Smash
Taara melompat ke udara dan menggunakan palu untuk menghantam bumi saat mendarat, memberi physical damage ke semua lawan dalam jangkauan dan mengurangi movement speed lawan.

Skill 2 : Obliterate
Taara berputar sambil mengayunkan palunya, melukai seluruh musuh dalam jangkauan sebanyak 2 kali. Setiap serangan menimbulkan physical damage.

Skill Ultimate : Steel Body
Taara menggunakan semua potensinya untuk mengembalikan 8% maksimum HP setiap detik selama 5/7/9 detik dan meningkatkan movement speed sebesar 30%

Build Item

Untuk menjadikan Taara sebagai tank yang mampu menahan serangan dari lawan sekaligus merepotkan lawan saat team fight, Taara harus memiliki maksimum HP dan tambahan armor serta magic defense yang besar. Berikut kombinasi item yang cocok untuk Taara.

Hyoga's Edge
Item pertama yang bisa dipasangkan untuk Taara adalah Hyoga's Edge. Tambahan atribut bertahan yang komplit didapatkan oleh Taara yaitu physical defense, magic defense dan maksimum HP dalam jumlah yang besar.

Sonic Boots
Untuk sepatu, dianjurkan menggunakan Sonic Boots karena Taara harus menahan banyak serangan yang cepat dari barisan archer dan warrior yang miliki serangan dasar physical attack.

Mantle of Ra
Selanjutnya Taara sangat sinergi digabungkan dengan Mantle of Ra yang sudah di-rework saat update. Tambahan physical attack dan physical defense dan efek pasif, Burn, sangat cocok untuk bertarung di tengah-tengah pertarungan.

Gaia's Standart
Setelah memiliki physical defense yang tinggi, Taara harus memiliki magic defense yang cukup untuk menahan burst damage dari mage lawan. Gaia's Standart jadi item yang cocok untuk digunakan karena memberi tambahan magic defense yang sangat besar.

Frost Cape
Selanjutnya, setelah update, Frost Cape jadi item yang cocok untuk Taara. Tambahan physical defense dan maksimum HP masih didapatkan oleh Taara. Selain itu, efek Frost Power akan sangat merepotkan lawan karena akan mengurangi movement speed lawan sekaligus menimbulkan physical damage.

Shield of Lost
Untuk item terakhir, Shield of Lost jadi pilihan yang pas karena memaksimalkan physical defense dan maksimum HP. Tambahan pasif Spirit Bond akan mengurangi attack speed musuh.


Build Arcana

Untuk awal pertarungan, Taara membutuhkan kombinasi atribut yang cukup banyak. Berikut adalah kombinasi Arcana yang direkomendasikan untuk Taara:

Rune of Attack: Golden Body
Untuk Arcana pertama, Golden Body akan cocok digunakan Taara. Tambahan 10% attack speed, 337 poin maksimum HP dan 23 poin physical defense sangat ideal untuk sedikit lebih cepat menghabisi creep sekaligus tahan serangan lawan.

Rune of Support: Assassinate
Mengisi Rune of support, Arcana Assassinate sangat baik bagi Taara. Tambahan 16 poin physical attack sekaligus 10% movement speed akan membuat Taara bisa mengejar maupun lari dari kejaran lawan.

Rune of Protection: Prowess
Sebagai Rune pelengkap, Taara sangat cocok menggunakan Arcana Prowess yang memberikan tambahan maksimum HP sebesar 375 dan cooldown reduction sebesar 10%.

Itulah kombinasi item dan Arcana yang direkomendasikan untuk Taara. Dengan rekomendasi tersebut, Taara akan sangat kuat bertahan sekaligus mengacak-acak lawan dengan efek slow yang sangat merepotkan.

Ultimate Taara memberikan sustain tambahan karena memberi regenerasi HP berdasarkan maksimum HP dan jika digunakan pada saat yang tepat akan menjadi kejutan besar untuk lawan!

Cara Menggunakan Taara

Saat mengejar lawan, Taara bisa mengejar dengan Colossal Smash untuk mendekat dan memperlambat lawan. Lalu hajar dengan Obliterate untuk memberi damage yang besar.

Jika lawan belum mati, kejar dengan Steel Body yang memberikan Taara movement speed tambahan. Sebagai alternatif, Taara juga bisa melakukan Steel Body terlebih dahulu untuk mengejar lawan. Jika lawan mengeluarkan stun atau slow, hajar dengan Colossal smash untuk membuat mereka melambat, lalu habisi dengan Obliterate.

Saat teamfight, Taara wajib mengeluarkan Colossal Smash untuk join fight dan memperlambat gerak musuh sembari memberikan damage dengan serangan normal.

Taara bisa langsung merobos dengan mengaktifkan Steel Body untuk memberi ketahanan yang luar biasa sekaligus menambah kecepatan dan menghajar barisan belakang (archer, mage, atau support) dengan Obliterate.

Secara keseluruhan, kelebihan Taara sebagai tank akan sangat berguna bagi tim ketika teamfight dan merepotkan musuh dengan Steel Body-nya yang memberikan tambahan regenerasi HP yang sangat besar sehingga sulit untuk dikalahkan!

Referensi :
duniagames.co.id
aov.garena.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »