Guide Saber Mobile Legends, Buat Musuh Tak Bergerak Dengan Ulti Mematikan

Saber adalah salah satu hero assassin di game Mobile Legends. Meskipun termasuk hero yang jarang dipakai oleh pemain, Saber sangat baik digunakan untuk menjadi hero ganker.

Menurut pengalaman saya bermain, Saber merupakan hero yang sangat balance, karena ia dapat menyerang dari jarak jauh maupun dekat. Kemampuannya juga dapat menghampiri musuh yang jauh dengan cepat sekaligus memberikan efek melayang (airborne effect).

Cara bermain dari hero Saber juga memerlukan pengalaman yang cukup baik. Sebagai user Saber, kamu  harus dapat mengontrol jarak dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk maju dengan menggunakan kemampuan ultimate-nya.

Dari pengalaman saya bermain, ia tidak bisa disebut hero carry, dengan item-item penambah damage dan sebagainya, ia tetap saja tidak bisa mengalahkan DPS dari hero carry seperti Natalia dan Miya.

Tetapi jangan salah, jika ia dimainkan dengan benar dan tepat, ia justru dapat mengalahkan 1v1 dengan hero seperti Natalia atau Miya yang merupakan hero carry. Berikut ini kita akan bahas guide, item, tips dan cara menggunakan Saber :

Kisah Saber 

Saber sebenarnya tercipta dari rekayasa genetik yang dibuat oleh para ilmuwan. Ilmuwan dari dunia antah berantah mengumpulkan ratusan DNA unggul dari ratusan ras untuk menciptakan ahli pedang melalui rekayasa genetik manusia. Mereka akan menciptakan manusia ahli pedang berkekuatan teknologi canggih.

Mereka menamai manusia rekayasa genetik tersebut dengan Saber. Pedang milik Saber dapat menebas ruang waktu dan memungkinkan dia untuk melintasi waktu berpergian ke berbagai jaman.

Kemampuan dia sebagai ahli pedang sangatlah luar biasa. Membuat Saber menjadi sangat sulit untuk dikalahkan. Setelah pertarungan dengan beberapa penantang, secara tidak sengaja dia tiba di Land of Dawn.

Land of Dawn mempunyai ketertarikan sendiri yang membuat Saber menjadi enggan meninggalkannya. Dia mengalihkan perhatiannya kepada Land of Dawn. Akhirnya dia memutuskan untuk menebas ruang waktu dan hadir di Land of Dawn. Dia memutuskan untuk tinggal dan mencari lawan yang sepadan dengannya.

Skill Saber 

Skill Pasif Saber : Enemy's Bane
Setiap serangan yang berhasil mengenai musuh akan mengurangi 7 armor dan bisa ditumpuk hingga 5 kali selama 5 detik.

Skill 1 Saber : Flying Sword
Cooldown : 8.0
Mana Cost : 100
Saber akan mengeluarkan 4 buah pedang terbang dan menghasilkan 160/180/200/220/240/260 damage fisik ke lawan. Pedang tersebut juga menghasilkan damage saat kembali ke saber.

Skill 2 Saber : Charge
Cooldown : 14.0
Mana Cost : 70
Saber akan bergerak cepat ke suatu tempat dan menghasilkan 80/100/120/140/160/180 damage fisik ke musuh yang ditabraknya.

Skill Ultimate Saber : Triple Sweep
Cooldown : 34.0
Mana Cost : 100
Saber mengaktifkan Triple Sweep, Saber akan mengunci musuh dan menyerangya 3 kali di udara. Setiap serangan menghasilkan 200/230/260 damage fisik ke musuh.

Build Item

Tertarik untuk menggunakan Saber dalam game Mobile Legends, berikut adalah rekomendasi build item Saber terbaik :
  • Bloodlust Axe (attack)
  • Magic Shoes (movement)
  • Magic Blade (attack)
  • Blade of the 7 Seas (attack)
  • Immortality (defense)
  • Blade of Despair (attack)
  • Rekomendasi Battle Spell Saber adalah Execute atau Petrify. Sedangkan untuk Emblemnya adalah Physical Assassin atau Physical.

Cara Menggunakan Saber

Sebagai seorang Assassin, Saber memiliki damage cukup tinggi untuk membunuh seorang Marksman ataupun Mage. Pastikan saat menyerang dengan skill Ultimate, kamu mengunci salah satu dari Hero Damage Dealer musuh.

Jangan lupa untuk terus mengaktifkan Skill 1 agar bisa mencicil darah musuh dari jarak jauh. Skill 1 memiliki Cooldown cepat dan mana cost sedikit. Setiap skill atau serangan yang berhasil mengenai musuh akan membuat Armor musuh berkurang berkat Skill Pasif Saber.

Dalam sebuah pertandingan, umumnya Saber digunakan untuk menghabisi musuh yang memiliki darah setengah atau dibawahnya. Serangan cepat Saber dapat menghabisi musuh seketika.

Referensi :
jalantikus.com
duniaku.net
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »