Claudia "Rina" Theodora, Youtuber LoL Pindahan dari Dota 2

Sama seperti kita, figur Gamer Cantik Indonesia kali ini memulai perjalanannya dengan duduk berlama-lama di depan komputer dan menghabiskan waktu memainkan game -- sampai menjalin hubungan "cinta-tapi-benci" dengan MOBA seperti League of Legends, misalnya.

Dia adalah Claudia Theodora atau biasa dipanggil sebagai Rina. Gamer cewek yang juga berprofesi sebagai Youtuber ini mengawali karirnya dengan men-streaming permainan League of Legends-nya pada November 2015 silam. Sejak saat itu, namanya pun dikenal luas di kalangan gamer seantero Indonesia!

Peralatan gaming yang dimiliki Rina untuk mendukung karirnya sebagai streamer juga nggak main-main lho! Beginilah perlengkapan yang menjadi andalannya pada tahun lalu:
  • Mouse: Logitech G502 Proteus Core
  • Headset: RIG 500 Plantronics
  • Keyboard: Logitech G810 Orion Spectrum RGB mechanical

Akan tetapi meski memiliki nama asli Claudia Theodora, gadis kelahiran 12 Juni 1993 ini selalu dipanggil Rina oleh teman-temannya. Dari mana ya asalnya? Padahal kalau dilihat, namanya kan nggak ada "Rina" sama sekali.

Ternyata Rina adalah nickname dari salah satu game online yang dulu suka dimainkan Claudia. Karena bingung mau pakai nama apa pas mulai main League of Legends, dan di komunitas Yogyakarta sendiri dia sudah lebih dikenal sebagai Rina, akhirnya nama tersebut pun "dibangkitkan kembali" olehnya.

Baca Juga :


Sebelum berpindah haluan menjadi gamer League of Legends, pemilik akun Youtube RINA ClauPaw ini awal-awalnya suka main Dota 2 lho! Dari Dota 2 Rina pun jadi akrab dan menggemari game-game MOBA. 

Kemudian suatu hari temannya mengajak dan mengajari bermain League of Legends ketika ada event free trial di warnet favoritnya. Ehh, dari situ akhirnya malah jadi ketagihan dan lebih milih League of Legends deh!

Menurutnya ada banyak sekali alasan untuk bermain League of Legends karena memiliki unsur kompetitif yang kuat dan berbasis pada kerjasama tim, yang mengajarkan kita bersosialisasi demi meraih tujuan yang sama. 

Selain itu game garapan Riot Games tersebut selalu datang dengan tantangan berbeda setiap harinya yaitu dengan mencoba Champion-Champion baru yang mempunyai kemampuan berbeda.

Namun sayangnya Rina menganggap banyak pemain di Indonesia dan juga di luar yang bermain secara toxic dan membuatnya kesal.

Mulai menggeluti dunia League of Legends sejak tahun 2015, Support merupakan role yang paling digemari oleh streamer Youtube ini. Selain itu dia juga mengaku kadang-kadang suka bermain sebagai ADC. 

Baginya, Support memiliki peran yang penting namun utamanya adalah "menjadi pelindung bagi para ADC" dan menjaga mereka agar tidak mati. Wah, berdedikasi sekali ya.

Perihal pilihan Champion-nya sendiri Rina menyukai Morgana, Jhin, Caitlyn, Lux, dan Ezreal dengan Summoner's Rift sebagai map favorit. Sementara Rengar dan Hecarim merupakan dua Champion League of Legends yang paling dibencinya.

Saat ini selain streaming permainannya dalam League of Legends, Overwatch, dan kadang Dota 2 juga di Youtube, Rina sendiri sedang bekerja untuk Fortius Gaming dan Aiko Maid Cafe. 

Buat kamu yang ingin terus mengikuti sepak terjang Rina, jangan lupa untuk Subscribe RINA ClauPaw di Youtube, @claupaw12 di Instagram dan Like Fanpage Facebook-nya di rinagaming ya!

Referensi :
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »