4 Sountrack Anime Tahun 90an Legendaris yang Sulit Dilupakan

Soundtrack bisa dibilang salah satu elemen penting di dalam sebuah anime. Lewat soundtrack penonton bisa saja jadi membangkitkan nostalgia kenangan lama dan mengingat lagi semua episode anime yang pernah ditonton.

Zaman tahun 90an bisa dibilang zaman ketika soundtrack Anime terjemahan jadi enak didengar dan malah tak terlupakan. Apa saja? Ini empat diantaranya!

1. Pegasus Fantasy - Opening Saint Seiya

Dari banyak anime 90an, lagu opening Saint Seiya bisa dibilang lagu opening yang paling ngangenin dan membangkitkan kenangan nonton Saint Seiya di pagi sebelum berangkat sekolah. 

Opening ini berjudul Pegasus Fantasy yang dibawakan oleh band metal asal jepang bernama Make-Up.

2. Sahabatku Luar Angkasa - Opening Mojacko

Lagu berikutnya datang dari anime dengan mahkluk oranye lucu ini. Kisah aslinya dibuat oleh Fujiko, F. Fujio, maka tak aneh jika anime ini punya pola cerita mirip seperti Doraemon. 

Sebagai salah satu anime yang OST-nya diterjemahkan, lagu Sahabat Luar Angkasa terbilang berhasil menghanyutkan emosi penonton. Apalagi ditambah dengan melihat opening scene dari Anime ini.

3. Change the World - Opening Inuyasha

Anime ini bercerita tentang Kagome yang tanpa sengaja terbawa ke masa lalu dan bertemu dengan siluman anjing bernama Inuyasha. 

Dengan tema petualangan magis ditambah romansa Kagome dan Inuyasha, anime ini berhasil jadi favorit bagi anak-anak generasi 90-an. OST-nya sendiri berjudul Change the World yang dibawakan oleh band bernama V-6.

4. Selamat Pagi - Opening Hunter x Hunter

Kisah Gon yang ingin menjadi Hunter memang bisa dibilang tak terlupakan. Apalagi masa ujian Hunter yang amat seru dan dengan musuh-musuh yang unik dari berbagai macam daerah. 

Sayangnya meski versi Indonesia lebih membangkitkan kenangan, namun kualitas rekamannya terbilang tak terlalu bagus. Opening aslinya berjudul Ohaiyo yang dinyanyikan oleh band bernama Keno.

Referensi :
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »