Guide Zanis Arena Of Valor, Petarung Bertopeng Pembantai Musuh

Bagi kalian yang bermain Arena of Valor sejak bernama Mobile Arena, kalian pasti tahu hero yang satu ini, Zanis. Sosok hero bertopeng yang ini merupakan salah satu barisan hero awal yang hadir di AoV.

Bersenjatakan tombak, Zanis sangat jago bertarung dan menghancurkan lawan dengan physical damage yang sangat besar dari pasif dan skill-nya. Seperti apa seluruh kemampuan Zanis? Berikut kita akana bahas guide, skill dan cara menggunakan Zanis.

Kisah Zanis

Pencapaian terbesar Zanis tak diragukan lagi adalah tindakan pemberaninya dalam menyelamatkan nyawa penerus kerajaan yang berharga.

Sejak saat itu, mereka yang tinggal di lereng Chang-Pan bangga akan tempat kelahiran mereka karena turut menjadi tempat kelahiran Zanis, Dragoon melegenda yang paling disegani yang dikenal dan dihormati semua orang.

Bahkan sang Jenderal Perang tak terkalahkan, Lu Bu, menghormati Zanis. "Ayunan tombaknya layaknya sesosok naga: berbahaya sekaligus anggun. Rasa takut yang sesungguhnya terpancar di mata musuh-musuhnya saat mereka menghadapi tombak secara langsung." Kemampuan bertarung dan kecerdikannya tak bisa disangkal, bahkan oleh musuh terhebatnya sekalipun.

"Aku bukanlah seorang petarung,"

Zanis dahulu pernah berkata. Bahkan Zhuge Liang yang bijak, menjulukinya the Crouching Dragon, menyadari kondisi Zanis yang semakin lelah setelah menjalani tiap pertarungan. Zhuge Liang tak bisa membiarkan potensi yang dimiliki Zanis sirna begitu saja, dia terus memberi tugas dan misi pada Zanis yang membuatnya terlalu sibuk untuk meragukan diri sendiri.

Terlepas dari apa yang dirasakan Zanis terhadap pertarungan yang dilakukan, itu semua tak pernah melunturkan loyalitasnya pada sang kaisar atau rasa peduli terhadap kawannya.

"Aku mungkin semakin lelah dengan pertarungan yang kuhadapi, namun aku akan selalu menunaikan kewajibanku dan bertarung kapanpun aku dibutuhkan."

Skill Zanis

Skill Pasif : Dragoon
Setiap kill atau assist memberikan Zanis 12 poin physical attack buff. Bisa di-stack hingga 20 kali!

Skill 1 : Blood Wyrm
Zanis menggerakkan darah naga di dalam tubuhnya untuk meningkatkan attack speed hingga 30% dan movement speed hingga 40% selama 3 detik. Attack normal berikutnya juga meningkat, sehingga menghasilkan tambahan physical damage pada musuh di sekitar. Semua control effect hilang saat skill diaktifkan.

Skill 2 : Tail Sweep
Zanis menyapu tanah, mengakibatkan physical damage pada musuh dan memperlambat movement speed hingga 50% selama 3 detik.

Skill Ultimate : Dragon's Wrath
Zanis menyerang target, menghasilkan real damage dan memperlambat movement speed hingga 50% selama 3 detik. Selama 5 detik, attack juga akan menghasilkan 3% maksimum HP target sebagai tambahan real damage.

Cara Menggunakan Zanis

Saat menyerang, Zanis mengandalkan Blood Wyrm untuk menambah kecepatan dalam mengejar lawan tanpa bisa dihentikan oleh efek crowd control. Lalu serang dengan Tail Sweep sambil tetap melancarkan serangan normal. Habisi musuh dengan Dragon's Wrath yang akan memberikan damage yang sangat besar!

Saat teamfight, kombinasi di atas juga tetap harus dilakukan oleh Zanis. Selalu buka serangan dengan Blood Wyrm untuk memastikan Zanis tidak bisa dihentikan. Lalu gunakan Tail Sweep untuk memberi damage semua musuh dalam area, dan akhiri dengan Dragon's Wrath.

Secara keseluruhan, kekuatan serangan Zanis sebagai seorang warrior akan terasa seperti damage dari assassin karena pasif yang menambah physical attack. Selain itu, kecepatan Zanis yang tidak bisa dihentikan oleh crowd control juga memungkinkan melakukan satu strategi cerdik, yaitu melakukan split push dan menghancurkan Tower musuh.

Ketika hendak disergap musuh, Zanis dengan Blood Wyrm mudah kabur tanpa bisa dihentikan oleh efek crowd control dari lawan.

Referensi
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »