Selain Naruto, Ternyata Masashi Kishimoto Punya Manga Lain Yang Tidak Kalah Seru

Naruto adalah manga bertema ninja yang telah dikerjakan oleh Masashi Kishimoto sejak tahun 1999, yang bercerita tentang petualangan dan perjuangan Naruto Uzumaki untuk menjadi Hokage agar dirinya bisa diakui oleh semua orang. 

Karena Naruto sangat populer, menjadikan manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi anime, action figure, game, merchandise, dan lain sebagainya. Dan Duniagames yakin kalau banyak dari DG Friends adalah fans berat Naruto kan?

Nah ternyata, Naruto bukanlah manga satu-satunya karya Masashi Kishimoto loh! Ada beberapa manga lain yang telah ia buat sebelum dan sesudah Naruto. Penasaran apa saja sih manga-manga tersebut? Simak rangkuman berikut.

1. Karakuri (1996)

Manga ini bercerita tentang perjuangan manusia memerangi virus mematikan, dengan cara memasukan implan ke sistem tubuh manusia. 

Sayangnya teknologi implan tersebut disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat senjata manusia dengan sebutan “Roido”. Oleh sebab itu Lembaga Pertahanan menciptakan satuan unit bernama Karakuri untuk memerangi para Roido.

Ceritanya dimulai saat  Kiru, salah seorang Karakuri, sedang mengunjungi temannya, Koten dan Kolon. Kiru mendapat kabar jika Kolon diculik para Roido. Berhasilkah Kiru menyelamatkan teman-temannya? 


2. Bench (2010)

Bench adalah manga one-shot (manga pendek) yang bertema olahraga. Bercerita tentang Yamaguchi Tsutomo, seorang siswa pindahan yang memiliki kelebihan berat badan. Ia kemudian bergabung dengan klub baseball sekolahnya. 

Namun karena tubuhnya yang tambun, pelatih menempatkannya dalam tim D, yang dikategorikan sebagai tim buangan. Yup, tipikal manga olah raga pada umumnya, kamu pun akan melihat sepak terjang Yamaguchi menjadi pemain terbaik disini.

3. Mario (2013)

Mario adalah manga one shot lainnya dari Masashi Kishimoto. Bercerita tentang kisah hidup seorang cowok keturunan Jepang dan Italia, yang bekerja sebagai pembunuh bayaran untuk mafia. Bisa ditebak, kamu bakal menemukan banyak aksi seru dalam manga one shot ini DG Friends.

Nah kalau kalian ngaku fansnya Masashi Kishimoto-sensei, kalian harus membaca karya-karya lainnya diatas. Supaya kamu juga tahu kalau Kishimoto-sensei juga bisa membuat manga dengan berbagai genre.

Referensi :
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »