Ini Dia Pinky Lu Xun, Si Ratu Cosplay Indonesia

Pinky Lu Xun, bagi pecinta cosplay sudah pasti tak asing lagi dengan namanya. Yup, ia adalah seorang cosplayer senior cantik asal Indonesia. Pinky tertarik dengan cosplay saat ia tergila-gila pada karakter Athena Asamiya dari game Playstation, King of Fighters.

Pinky kemudian mulai mencari-cari info tentang kostum Athena. Dan semenjak itu ia pun berkenalan dengan dunia cosplay. Dan pada tahun 1998 Athena Asamiya menjadi karakter pertama yang diperankan oleh Pinky.


Untuk menyiasati pengeluaran biaya yang besar, Pinky mencoba untuk mendesain dan membuat kostumnya sendiri, ia juga belajar menjahit secara otodidak. Ragnarok Cosplay 2004 merupakan debut event pertamanya.

Sebagai cosplayer generasi pertama, Pinky kerap dikenal sebagai “Ratu Cosplay”. Pinky tidak hanya dikenal di kalangan cosplayer Indonesia saja, tapi ia sudah dikenal di kalangan internasional. 

Maka tidak heran jika cosplayer kelahiran 11 Juli ini sering kali diundang ke berbagai event internasional seperti Filipina, Malaysia, Singapura, juga Australia.

Saat ini kostum yang Pinky miliki sudah berjumlah puluhan. Kostum-kostum tersebut berasal dari berbagai karakter, mulai dari yang seram, imut, aneh, sampai yang seksi. Pinky berencana ingin membuat studio khusus untuk kostum-kostumnya.

Seni cosplay membuat Pinky menguasai banyak skill, mulai dari mendesain kostum, menjahit, make up karakter, dan fotografi. Menjadi cosplayer bukanlah kegiatan Pinky satu-satunya. Di “dunia nyata” ia adalah seorang arsitek loh.

Referensi :
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »