Bikin Penasaran, 6 Daerah Asing Naruto Ini, Hanya Bisa Diakses Melalui Jutsu Tertentu

Semesta Naruto memang menyimpan banyak misteri. Apalagi setelah munculnya Kaguya, terbukalah kisah baru di mana para kaum misterius yakni Klan Otsutsuki yang berdatangan dari dimensi lain untuk mengambil kekuatan Pohon Dewa di dunia ninja Naruto.

Akan tetapi ternyata bukan cuma itu saja, tapi ada pula beberapa dimensi lain yang menyimpan kekuatan unik dan rahasia aneh. Mari bersama-sama kita bongkar misteri dimensi-dimensi tersebut!

1. Planet Asal Momoshiki dan Kinshiki

Sebuah planet yang berada di dimensi lain dan bisa diakses melalui Rinnegan. Kinshiki dan Momoshiki Otsutsuki mendatangi planet tersebut untuk mengonsumsi Buah Chakra yang diciptakan oleh sebuah Pohon Dewa. 

Saat memasuki waktu film Boruto: Naruto the Movie, planet ini sudah kering-kerontang sampai tidak terlihat adanya makhluk hidup lain dan Pohon Dewa-nya juga sudah mati.

2. Dimensi Kamui

Ruang penuh kotak misterius yang tercipta dari Mangekyo Sharingan milik Obito Uchiha. Mereka yang memiliki akses pada kekuatan Kamui akan berbagi ruang ini ketika memindahkan objek melalui kekuatan mata mereka. 

Sejauh ini mata Obito lah merupakan 1-1nya 'pintu' Dimensi Kamui, sehingga dengan meninggalnya Obito dan sembuhnya mata Kakashi, tidak ada cara lain untuk memasuki maupun keluar dari dimensi ini lagi.

3. Dimensi Nue


Dengan dihancurkannya Gozu Tennou oleh Boruto, maka runtuh pula dimensi ini. Walau begitu chakra milik Nue tampak masih bisa selamat dan hidup.

4. Dimensi Kaguya

Kaguya mampu berpindah dari dunia ninja ke kumpulan beragam dimensi berbeda ini melalui kekuatan kekkei mora Amenominaka. Kemampuan Kaguya mengubah seluruh aspek dimensi dianggap sebagai awal-mula terciptanya genjutsu. Total terdapat 6 macam dimensi yang terhubung dengan Amenominaka:

Dimensi penuh bukit di mana Kaguya dan Zetsu terkurung ketika disegel oleh Hagoromo dan Hamura. Di sini Kaguya dapat menyerap chakra korban-korban Tsukuyomi Tidak Terbatas.
  • Dimensi lahar yang sangan panas
  • Dimensi salju/es yang sangat dingin
  • Dimensi padang pasir
  • Dimensi lautan asam yang mampu menghancurkan semua objek
  • Dimensi dengan tanah penuh piramida kecil dan gaya gravitasi yang sangat berat
Pemilik jutsu ruang-waktu lain seperti Kamui atau Rinnegan mampu menggabungkan kekuatan dengan gerbang Amenominaka agar bisa mengakses dimensi-dimensi tersebut, tapi pemakaiannya akan menguras chakra dalam jumlah yang sangat besar.

5. Lubang Ruang-Waktu

Muncul di film Naruto the Movie: Legend of the Stone of Gelel, Lubang Ruang-Waktu ini bisa dibilang mirip seperti lubang hitam (alias black hole) di luar angkasa, merupakan sebuah distorsi ruang-waktu yang akan menghisap semua hal di sekitarnya.

Lubang ini hanya bisa 'dipanggil' oleh anggota kerajaan negara asal Temujin dengan mengorbankan sedikit darah agar mereka bisa menghancurkan Endapan Gelel yang menyimpan sebuah kekuatan dahsyat nan berbahaya.

6. Bulan

Bulan di dunia Naruto tercipta oleh Hagoromo dan Hamura ketika mereka menyegel Kaguya memakai Chibaku Tensei. Terkurung dalam batuan raksasa, ke-2 kakak-beradik itu kemudian mengirim batu tersebut ke luar angkasa. Hamura pun memutuskan tinggal di bulan demi menjaga agar ibu mereka tidak bisa dibangkitkan kembali.

Terdapat sebuah jalan rahasia yang memungkinkan seseorang berpindah dari bumi ke bagian dalam bulan melalui 'gerbang' berupa mata air berwarna hijau yang terletak di bawah tanah. 

Mereka yang masuk akan melewati dimensi penuh bola-bola yang bakal menjebak seseorang dalam ingatan mereka bila menyentuhnya. Kalahnya Toneri di tangan Naruto ikut menghancurkan gerbang ini.

6 dimensi atau daerah asing inilah yang berada di luar dunia ninja Naruto normal dan sangat sulit untuk diakses. Tapi mungkin suatu saat para ninja akan bertemu dengan Toneri, mengingat dia beberapa kali muncul di mimpi Boruto dan bisa mendatangi bulan saat menemukan teknologi roket atau yang sejenisnya.

Referensi :
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »