Alodia Gosiengfiao, Gamer dan Cosplayer Filipina Paling Populer

Kalau ngomongin cewek cantik apalagi dia adalah seorang gamer, pasti kalian langsung pada ‘kepo’ nih.  Kali ini yang mau kita bahas adalah Alodia Gosiengfiao, seorang cosplayer dan gamer asal Filipina yang sudah mendunia. Hayo, kamu kenal gak? Buat para gamer cowok dan cosplayer,  dijamin kalian sudah gak asing lagi dengan dirinya.

Alodia memiliki nama lengkap Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao, lahir pada tanggal 9 Mei 1988. Ibunya memberikannya nama dari sebuah buku, 'Alodia' artinya "cinta" dan 'Almira' artinya "putri". Gosiengfiao, panggilan akrabnya, mengawali karir sebagai seorang cosplayer, peragawati, penyanyi, dan aktris.  

Cewek cantik berkebangsaan Filipina ini merupakan salah satu duta besar dan Video Jockey (VJ) untuk Animax-Asia yang dikenal sebagai “Ani-mates” dan pembawa acara prank ABS-CBN Laugh Out Loud. 

Selain itu, Gosiengfiao sering tampil dalam berbagai majalah, surat kabar dan acara TV baik lokal maupun luar negeri, baik untuk wawancara, tamu, sampai presenter.

Segudang prestasi ini menjadikan Gosiengfiao sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di Filipina versi Majalah UNO. Gosiengfiao juga pernah dinobatkan sebagai 100 Wanita Terseksi versi majalah FHM Filipina! Ia menduduki peringkat 87 pada tahun 2009, peringkat 76 pada tahun 2010, dan peringkat 20 pada tahun 2012!

Baca Juga :

Gosiengfiao ini suka banget mempelajari seni, fashion, gadget, video game, fotografi, bahkan sampai mengoleksi action figure. Untuk urusan video game, genre favoritnya adalah RPG, terutama serial Final Fantasy. 

Jangan heran juga yah, kalau laptop yang dipakai Gosiengfiao untuk nge-game gak main-main, Alienware, salah satu laptop dengan spesifikasi paling tinggi yang sangat menunjang untuk bermain berbagai game-game berat.

Setelah saya coba kepo-in akun sosial medianya Gosiengfiao, ternyata bikin kaget.  Di akun Facebook-nya, @AlodiaGosiengfiao, jumlah like-nya sudah mencapai 5,9 juta. Untuk akun twitter-nya, @AlodiaAlmira, jumlah followers-nya mencapai 393 ribu orang. 

Dan akun Instagram-nya, @alodiaalmira, jumlah followers-nya mencapai 614 ribu orang.

Nah, kalau udah gini bikin makin gregetan kan yah, sudah cantik, punya prestasi, demen main game, terus suka koleksi action figure pula. Bener-bener sosok cewek idaman para gamer nih hehe.

Referensi :
duniagames.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »